salam pembuka

Selasa, 10 Mei 2011

The Black Eyed Peas

Bottom of Form
Apakah Fergie sungguh akan mengundurkan diri dari Black Eyed Peas? Kabarnya, perselisihan antara Fergie dan Will.i.am membuat wanita berambut pirang yang memiliki merek pakaian dan parfum dengan namanya sendiri ini, gusar. Sebuah grup penyanyi multitalenta yang fenomenal ini terancam bubar.
Sesungguhnya, seperti apakah cerita di balik terbentuknya Black Eyed Peas?
Black Eyed Peas terbentuk di timur kota LA, California, pada 1995.
Anggota kelompok musik ini terdiri dari  multi-instrumentalist will.i.am (will adams) dan vokalis apl.de.ap (allan pineda), Taboo (Jaime Gomez), dan Fergie (stacy ferguson).
Grup ini melesat pada tahun 2003 sejak album mereka Elephunk. Mereka telah menjual 35 juta kopi albumnya, dan 41 juta single. Totalnya, mereka telah menjual 76 juta kopi lagu-lagu mereka di seluruh dunia.

Terbentuknya Black Eyed Peas (BEP)
Black Eyed Peas bermula saat Will Adams dan Allan Pineda bergabung menjadi grup rap. Mereka mulai tampil di sekitar Los Angeles. Pada perkembangannya, bergabung pula Dante Santiago. Akhirnya, mereka rap bernama Atban Klann (ATBAN = A Tribute Beyond Nation).
ATBAN klann kemudian berubah menjadi Black Eyed Pods dan kemudian menjadi Black Eyed Peas. Dante Santiago keluar dan diganti oleh Jaime Gomez (taboo)
Baru pada album ketiga (Elephunk), Fergie bergabung. pada album ini, lagu "Where is The Love" diperkenalkan kepada publik, dan masuk dalam urutan 8 di U.S. Hot 100. rap yang mengusung lagu cinta damai ini membuat masyarakat dunia jatuh cinta. Padahal, sebelumnya label pertama mereka membatalkan peredaran album karena rap yang antikekerasan dan cinta damai dianggap tidak akan laku dijual.

Penghargaan
Kelompok musik ini memenangkan banyak Grammy Awards, sebuah award yang sangat prestisius di dunia musik. Award tersebut antara lain:
2005 untuk lagu "Let's get it started"
2006 untuk lagu "Dont Phunk with my heart"
2007 untuk lagu "My humps"
2010 menjadi tahun emas mereka karena berhasil menggondol 3 Grammy sekaligus, yaitu:
untuk Album "The Ends", untuk lagu "I Gotta Feeling", dan untuk lagu "Boom boom Pow".

1 komentar:

  1. Baru dengar,,, he (maklum, ga hobi musik)

    Makasih kunjungannya ke blogspot saya.... salam hangat :)

    BalasHapus